Pesan Tersembunyi Trailer 'Spider-Man 2' yang Belum Kamu Ketahui

Mr. Stark 19 Januari 2019 teori analisis
Apapun yang terjadi pada Avengers: Endgame, sepertinya Peter Parker akan baik-baik saja.

Dalam film Spider-Man yang terbaru ini berkisah tentang Peter Parker yang melakukan perjalanan ke Eropa bersama teman-temannya. Namun saat berada di luar negeri, ia direkrut oleh Nick Fury untuk bekerjasama untuk melawan makhluk raksasa yang terbuat dari berbagai elemen.

Kemungkinan apa saja yang akan terjadi pada film ini? Mari kita uraikan dengan beberapa detail tersembunyi dalam trailer pertama yang mungkin belum kamu ketahui.

Tanggal Lahir Peter Parker

Dalam Trailer Far From Home perdana ini kita bisa melihat secara closeup paspor dari Peter Parker. Meskipun di situ tidak dicantumkan tahun, tapi itu memang suatu referensi mengenai asal-usul buku komik Spider-Man.

10 Agustus memang benar tanggal dimana Spider-Man lahir, dengan karakter tersebut muncul pertama kali dalam sebuah buku komik tahun 1962.

Koper Paman Ben

Ketika Peter sedang bergegas untuk perjalanan ke eropa, kita melihat dia mengumpulkan pakaiannya pada koper yang ada inisial "BFP".

Kita bisa berasumsi bahwa koper ini tidak lain adalah milik dari almarhum paman "Ben F Parker", mengisyaratkan bahwa ke mana pun Peter pergi berpetualangan, ia akan selalu membawa bagian dari Paman Ben bersama dia.

Kostum Merah dan Hitam

Pada trailer ini juga menampilkan Spider-Man dengan kostum baru, dirancang dengan warna merah dan hitam, termasuk aksesori sayap berselaput di bawah lengan baju itu.

Sayap berselaput adalah bagian dari desain pertamanya almarhum Steve Ditko (co-creator Spider-Man). Kalau kita lihat secara sepintas, kostum Spider-Man terbaru ini sangat mirip sekali dengan kostum versi komik "Amazing Fantasy: Spider-Man #15", yang tidak lain adalah desainan dari Steve Ditko.

Kostum Noir

Pada trailer juga diperlihatkan secara sepintas kostum Spider-Man berwarna hitam. Kemungkinan kostum ini adalah pemberian dari Nick Fury untuk dikenakan saat misi malam.

  

Sementara itu, ini dapat dilihat sebagai referensi terhadap kostum pada versi komik "Spider-Man Noir" yang pertama kali muncul pada Februari 2009.

Referensi Monster

Pada trailer juga terdapat beberapa monster yang terbuat dari beberapa elemen air, api, dan monster raksasa yang tampaknya terbuat dari pasir/tanah.

Semua monster ini sepertinya mereferensikan pada beberapa musuh Spider-Man di komik, termasuk Hydro-Man, Molten Man dan Sandman.

Motif dari Mysterio

Mysterio sudah lama dikenal sebagai musuhnya Spider-Man, tetapi di trailer ini ia muncul sedang membantu Peter Parker secara tak terduga.

Kalau dilihat sejarahnya dalam komik, Mysterio adalah seorang stunt man dan ahli special efek untuk industri perfilman. Ia menggunakan ilusi teknologi untuk tampil seolah-olah dia sedang menggunakan ilmu sihir, biasanya demi melakukan kejahatan.

Dalam trailer ini, setelah Mysterio muncul untuk melawan makhluk raksasa yang terbuat dari air, kemudian dia akhirnya disorot pada siaran berita. Tentu, mungkin saja Mysterio di sini memang benar-benar membantu, tetapi bagaimana jika sebenarnya ia menggunakan ilusi teknologi untuk membuat pertarungan ini terjadi?

The Elementals

Bagaimana dengan monster yang muncul di trailer? Nah, satu kemungkinan bahwa mereka tidak lain adalah ilusi yang diciptaan Mysterio untuk melawan dirinya sendiri dan kemudian menjadi pahlawan, kemungkinan lain kita bisa ambil dari referensi komik dimana ada sekumpulan karakter yang dikenal sebagai "The Elementals", ada empat dari mereka, Hellfire, Zephyr, Magnum dan Hydron. Apakah mereka inilah sebenarnya dibalik kekacauan ini? Kita saksikan saja nanti.

Kembalinya Maria Hill

Banyak penggemar merasa kesal bahwa film "Far From Home" dipasarkan dengan semua karakter yang musnah di "Infinity War" tiba-tiba muncul sebelum mengetahui jawaban bagaimana mereka bisa selamat.

Tapi meskipun begitu, Cobie Smulders (Maria Hill) sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa ia akan muncul pada sequel "Spider-Man". Sulit ditebak peran Maria Hill pada spin-off Avengers ini, karena pada trailer pertama ini tidak menampilkan wajahnya.

Tandatangan Pepper Potts

Menarik juga sebenarnya jika trailer "Far From Home" yang pertama ini dibuat untuk mengabaikan peristiwa di "Infinity War", seolah-olah Peter Parker tidak musnah dari jentikan jari Thanos. Namun kisah Peter Parker ini semakin bertabrakan ketika Happy Hogan (asisten setia Tony Stark) muncul dengan membawa cek besar, yang ditandatangani oleh Pepper Potts.

Jika peristiwa pada film ini adalah peristiwa setelah "Avengers: Endgame" menyiratkan bahwa apa pun yang terjadi, Pepper Potts akan selamat. Satu hal yang masih kurang jelas adalah apa yang terjadi pada Tony Stark?

Seperti yang kita ketahui Tony Stark memegang peranan penting dalam kehidupan Peter Parker baik dalam film "Homecoming" dan juga "Infinity War". Kehadiran Happy Hogan dan Pepper Potts tanpa Tony Stark terlihat sedikit mencemaskan fans. Tapi kita jangan dulu langsung menarik kesimpulan sebelum film ini tayang.

Spider-Man: Far From Home akan rilis di bioskop pada tanggal: 5 July 2019.

Post Rekomendasi

Top 10 Film Terbaru November 2019

LIKE UNTUK INFO TERBARU

ADVERTISING