Top 10 film Kartun STOP Tayang Dengan Alasan Paling KONYOL

Mr. Stark 19 Oktober 2018 top list film
Pernahkah kamu mengalami ketika sedang menantikan episode terbaru dari kartun kesayanganmu, dan yang kamu dapati ternyata acara tersebut sudah tak tayang lagi.

Berawal dari rasa penasaran, kami mencari tahu alasan kenapa tidak tayang lagi. Dan dari data yang kami temukan, ada beberapa alasan yang terbilang cukup konyol.

Berikut kami sajikan Top 10 serial animasi yang dibatalkan dengan alasan yang cukup konyol:

# 10. Lilo & Stitch: The Series (2003-2006)

Setelah film Lilo & Stitch (2002) sukses jadi Box Office, petualangan Lilo & Stitch kembali digarap dalam serial TV. Namun Serial Lilo & Stitch dihentikan pada episode ke 65. Berhubung karena peraturan kontroversial Disney (65th Episode Rule), dimana acara TV akan diakhiri pada episode ke 65.

# 09. Animaniacs (1993-1998)

Serial animasi ternama Animaniac, konsep awalnya diperuntukan untuk kalangan anak-anak. Namun karena banyak adegan-adegan kekerasan dan joke-joke offensive, pihak WB meminta untuk mengubah agar lebih aman ditonton anak-anak. Namun keputusan ini malah menghasilkan rating yang rendah pada acara ini. Sehingga akirnya serial inipun dihentikan.

# 08. Clone High (2002-2003)

Pada tahun 2002, MTV menayangkan serial animasi dimana ada karakter Mahatma Gandhi di dalamnya. Serial ini menimbulkan kemarahaan banyak orang-orang India. Serial ini kemudian dihentikan karena protest "mogok makan" yang dilakukan penduduk India untuk menghentikan serial ini.

# 07. Courage the Cowardly Dog (1999-2002)

Serial Cartoon Network yang paling menyeramkan ini, terpaksa dihentikan. Karena menurut sebagian pihak kartun ini semakin hari semakin menakutkan.

Keputusan ini membuat banyak fans dari Courage the Cowardly Dog kecewa.

# 06. TRON: Uprising (2012-2013)

Mengikuti keluarnya film Tron: Legacy. Disney merilis versi serial animasi yang kemudian dihentikan pada season pertama. Banyak orang percaya, hal ini disebabkan karena Disney berhasil membeli Star Wars franchise, sehingga mereka tidak mau fokus lagi terhadap serial sci-fi kecil-kecilan ini.

# 05. Green Lantern: The Animated Series (2011-2013)

Bruce Timm adalah seorang animator ternama yang selalu sukses menggarap serial animasi DC. Pada tahun 2011 dia menggarap serial animasi Green Lantern, serial ini mendapat pujian dari banyak pihak. Namun acara ini terpaksa dihentikan dikarenakan film versi live-action Green Lantern yang dibintangi Ryan Reynolds, tayang di bioskop dengan hasil yang sangat mengecewakan.

# 04. Invader Zim (2001-2006)

Serial animasi TV ini, konsep awalnya diperuntukan untuk kalangan anak-anak. Namun lambat laun serial ini malah lebih memikat penonton dewasa dibanding anak-anak. Rating serial ini juga lumayan bagus.

Namun pada tahun 2006 acara ini terpaksa dihentikan karena lebih menarik penonton dewasa dibanding anak-anak.

# 03. The Spectacular Spider-Man (2008-2009)

Serial animasi Marvel ini terbilang cukup bagus dan banyak diminati para penonton.

Namun pada tahun 2009 serial ini dihentikan lantaran Disney berhasil membeli Marvel. Dimana sebelumnya hak cipta dipegang oleh Sony.

# 02. Futurama (1999-2013)

Menurut beberapa sumber, serial ini dibatalkan lantaran Fox tidak konsisten dalam jadwal penayangannya, yang menyebabkan para fans tidak mengetahui kapan episode terbaru tayang. Hal ini mengakibatkan turunnya rating dan terpaksa diberhentikan pada tahun 2013.

# 01. Young Justice (2010-2019)

Rating serial animasi DC ini terbilang cukup bagus. Namun acara ini ternyata lebih banyak ditonton oleh anak perempuan daripada anak cowok. Pemasukan terbesar dari acara ini adalah dari penjualan mainan seperti action figure, dsb. Sementara anak perempuan tidak mau membeli mainan itu, karena mainan itu biasa dibeli oleh anak cowok. Maka dengan alasan itulah acara ini terpaksa dibatalkan.

Post Rekomendasi

Top 10 Film Terbaru Mei 2019

LIKE UNTUK INFO TERBARU

ADVERTISING